www.store.rayyana.id adalah website penjualan online yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT Rayyana Komunikasindo. Segala aktifitas dan aturan yang bersangkutan langsung dengan website ini akan sepenuhnya diatur oleh syarat dan ketentuan di bawah ini.
Dalam waktu yang tidak ditentukan syarat dan ketentuan akan berubah. Penggunaan anda atas website ini harus mengikuti setiap perubahan yang merupakan bagian dari perjanjian dan terikat oleh persyaratan sesuai dengan perubahan yang ada tanpa terkecuali.
BARANG DAN JASA:
PT Rayyana Komunikasindo merupakan Perusahaan yang bergerak dalam penerbitan buku, mulai dari pemetaan, riset, interview dengan sejumlah narasumber, melakukan pemotretan, cetak, distribusi ke sejumlah toko buku, pemasaran, hingga event peluncuran.
CARA PEMESANAN:
- Pelanggan terlebih dahulu memilih produk/buku yang diinginkan dengan meng-klik “Beli/ add to cart”
- Setelah pesanan masuk ke keranjang belanja, pelanggan dapat memilih untuk menambah pesanan belanja atau Checkout untuk proses selanjutnya
- Dalam proses checkout pelanggan diminta untuk memasukkan data pelanggan, seperti nama, nomor hp dan alamat.
- Memilih payment method : Pelanggan diminta untuk Memilih jenis pembayaran
- Confirm Order : Pelanggan diminta untuk menyetujui ketentuan yang berlaku di www.store.rayyana.id. (setelah proses ini pelanggan akan mendapatkan email tentang informasi pemesanan)
KEBIJAKAN PEMBAYARAN:
Untuk memberikan kemudahan dan kepastian bagi pelanggan dalam melakukan transaksi pada www.store.rayyana.id, saat ini kami mengimplementasikan sistem pembayaran online melalui Midtrans dan Pembayaran Manual/Transfer. Midtrans adalah penyedia layanan pembayaran multi bank-dan dompet digital yang bisa dipilih sesuai dengan yang diminati pelanggan.
Dengan Midtrans pembeli akan diberikan beberapa metode pembayaran:
- Pembayaran dengan Credit Cards : Visa dan Mastercard
- Pembayaran dengan Internet Banking/ mobile banking.
- Pembayaran dengan Virtual Account
- Pembayaran dengan transfer ATM
- Pembayaran dengan merchant seperti alfamart dan indomaret.
- Pembayaran dengan Dompet Digital seperti gojek, dana dan lainnya.
Khusus pembayaran dengan kartu kredit, pelanggan harus meng-klik submit untuk proses pembayaran online dan memasukan data pemegang kartu kredit. (Semua transaksi akan diproses dalam kurun waktu 1x 24 jam).
Pembeli kemudian diwajibkan untuk menyelesaikan pembayaran dan apabila transaksi pembayaran telah berhasil dilakukan, kami akan mengirimkan tanda terima pembayaran melalui surat elektronik (e-mail) kepada alamat e-mail yang tercantum dalam data pribadi pembeli dalam waktu max 1 (satu) hari setelah proses pembayaran selesai dilakukan
BUKTI TRANSAKSI (NO. ORDER):
No Order merupakan bukti transaksi yang sah sebagai bukti pemesanan dan pembelian dan sebagai acuan referensi pembelian Anda.
Anda dihimbau untuk menyimpan No Order dari setiap pembelian anda yang mungkin akan berguna untuk pelayanan setelah pembelian dan sebagai bukti untuk klaim garansi beberapa barang yang memiliki garansi.
KEBIJAKAN PENGEMBALIAN BARANG, PENGEMBALIAN DANA (REFUND) DAN PEMBATALAN (CANCELLATION):
Sebelum melayangkan permintaan pengembalian barang, mohon diperhatikan hal-hal berikut :
- Barang yang kami kirim akan kami pastikan sesuai dengan pesanan yang Anda minta;
- Barang disertai kartu garansi yang berlangsung dalam kurun waktu tertentu;
- Sebelum barang dikirim, kami telah melakukan pengecekan menyeluruh dan memastikan bahwa barang berfungsi dengan baik;
- Barang dikemas dengan cermat, rapi,dan kuat agar dapat dikirim oleh jasa ekspedisi dengan baik dan meminimalisir resiko rusak di perjalanan;
- Barang yang dikirim selalu disertai asuransi, untuk itu mohon untuk menyempatkan diri mengecek barang tersebut ketika diterima oleh jasa kurir / ekspedisi yang dipilih.
Kami tidak melayani pengembalian barang kecuali apabila ada kesalahan dari pihak kami dan di luar dari yang sudah ditetapkan dalam syarat dan ketentuan pada halaman ini. Pengembalian barang yang terjadi di luar dari kesepakatan penyelesaian masalah pembelian yang telah disetujui kedua belah pihak bukan merupakan tanggung jawab dan bagian dari pelayanan kami. Kami tidak bertanggung jawab atas barang yang anda kembalikan karena secara sah barang tersebut sudah menjadi hak milik dan tanggung jawab anda.
Kebijakan pengembalian untuk barang yang telah Anda beli berlaku untuk kondisi sebagai berikut :
- Barang tiba namun tidak sesuai dengan pesanan yang Anda maksud / Salah kirim / Tertukar;
- Barang tiba dalam kondisi hancur / Rusak / Bocor, dst dengan kesaksian dari pegawai kurir yang mengantarkan barang ke rumah Anda serta dokumentasi (foto);
- Barang dalam kondisi fisik bagus namun tidak dapat berfungsi dengan baik atau sama sekali tidak bekerja, dalam hal ini barang yang dimaksud dapat diklaim garansi dan dapat ditukar dengan yang baru.
Prosedur pengembalian :
- Untuk barang tidak sesuai pesanan dan barang tidak dapat bekerja dengan baik meski secara fisik kondisinya bagus dapat melakukan klaim pergantian barang tanpa biaya ongkos kirim. Solusi tercepat akan kami berikan melalui alat komunikasi aktif seperti chat atau whatsapp.
- Untuk barang tiba dalam kondisi hancur / rusak / bocor, prosedurnya adalah klaim asuransi pada jasa ekspedisi untuk kemudian klaim garansi penggantian barang yang rusak tersebut.
Refund berlaku apabila barang yang telah di pesan dan dibayar tidak ada stock dan akan kami kembalikan dalam bentuk Kredit Balance.
Pembatalan Pesanan (cancelation) dibatalkan secara sepihak apabila:
- Anda belum melakukan pembayaran dalam waktu 1×24 jam setelah order atau atas permintaan pelanggan.
- Kami belum menerima pembayaran anda.
Selain kebijakan-kebijakan di atas, dapat ditempuh negosiasi melalui jalur chat, form kontak kami, atau whatsapp dan kami akan mempelajari kasus tersebut dan memberikan jawaban dengan segera.
KEBIJAKAN PENGIRIMAN:
Pengiriman produk akan dilakukan setelah pihak kami mendapat konfirmasi pembayaran dari Midtrans atau Konfirmasi Transfer ke kami atas pembelian barang yang dilakukan oleh pelanggan.
Pelanggan dapat mengetahui status pemesanan melalui resi pengiriman yang akan kami kirim melalui email atau anda bisa meminta resi melalui WA di nomor +62895412158383.
Pengiriman akan dilakukan pada hari yang sama, apabila pemesanan produk dan konfirmasi pembayaran dilakukan sebelum pukul 13.00 sore pada hari dan jam operasional,kecuali hari sabtu sebelum pukul 11.00 Adapun jam operasional kami ialah: (Senin-Jumat 08.00 – 17.00) (Sabtu 08.00 – 12.00).
KEBIJAKAN PRIVASI:
Kami di www.rayyana.id/www.store.rayyana.id menjaga privasi Anda dengan sangat serius. Kami percaya bahwa privasi elektronik sangat penting bagi keberhasilan berkelanjutan dari Internet dan online shopping. Kami percaya bahwa informasi ini hanya dan harus digunakan untuk membantu kami menyediakan layanan yang lebih baik. Itulah sebabnya kami telah menempatkan kebijakan untuk melindungi informasi pribadi Anda.
RINGKASAN KEBIJAKAN KAMI:
Secara umum, ketika Anda mengunjungi situs web kami di www.nazava.com dan mengakses informasi, anda akan tetap sebagai anonim. Sebelum kami meminta Anda untuk mengisi informasi, kami akan menjelaskan bagaimana informasi ini akan digunakan. Kami tidak akan memberikan informasi pribadi Anda kepada perusahaan lain atau individu tanpa se-izin Anda. Beberapa bagian dari website kami memerlukan pendaftaran untuk mengaksesnya, walaupun biasanya semua yang diminta adalah berupa alamat e-mail dan beberapa informasi dasar tentang Anda.
Ada bagian di mana kami akan meminta informasi tambahan. Kami melakukan ini untuk dapat lebih memahami kebutuhan Anda, dan memberikan Anda pelayanan yang kami percaya mungkin berharga bagi Anda. Beberapa contoh informasi website kami butuhkan seperti nama, email, alamat rumah, dan info pribadi. Kami memberikan Anda kesempatan untuk memilih untuk tidak menerima materi informasi dari kami.
MELINDUNGI PRIVASI ANDA:
Kami akan mengambil langkah yang tepat untuk melindungi privasi Anda. Setiap kali Anda memberikan informasi yang sensitif (misalnya, nomor kartu kredit untuk melakukan pembelian), kami akan mengambil langkah-langkah yang wajar untuk melindungi, seperti enkripsi nomor kartu Anda. Kami juga akan mengambil langkah-langkah keamanan yang wajar untuk melindungi informasi pribadi Anda dalam penyimpanan. Nomor kartu kredit hanya digunakan untuk proses pembayaran dan bukan disimpan untuk tujuan pemasaran.
Kami tidak akan memberikan informasi pribadi Anda kepada perusahaan lain atau individu tanpa izin Anda. Proses order anda kami pastikan aman dengan protokol Secure Sockets Layer (SSL) dimana SSL menyediakan setiap pelanggan keamanan penuh dan kebebasan untuk belanja online tanpa rasa khawatir mengenai kemungkinan pencurian informasi kartu kredit.
PENGGUNAAN COOKIE:
Situs ini menggunakan cookies untuk mengidentifikasi sesi pengguna pada Website dan dengan demikian menawarkan kontinuitas sebagai anggota bergerak di sekitar lokasi. Cookie hanya digunakan pada Situs untuk menyimpan data yang non-kritis. Cookies adalah potongan informasi dari situs yang akan mentransfer ke hard drive komputer Anda untuk tujuan menyimpan catatan.
Cookie memungkinkan situs web untuk menjaga informasi pengguna di seluruh koneksi. Cookie adalah string kecil berupa karakter yang digunakan oleh banyak situs untuk mengirimkan data ke komputer Anda, dan dalam keadaan tertentu, mengembalikan informasi ke situs web. Cookie hanya berisi informasi bahwa anggota relawan, dan mereka tidak memiliki kemampuan infiltrasi ke hard drive pengguna dan mencuri informasi pribadi. Fungsi sederhana cookie adalah membantu pengguna menavigasi situs web dengan sebagai obstruksi sesedikit mungkin.
KEAMANAN:
Situs ini memiliki langkah-langkah keamanan untuk melindungi kehilangan, penyalahgunaan dan perubahan informasi di dalam kendali kita. Langkah-langkah ini meliputi metode perlindungan data dasar dan kompleks, dalam penyimpanan offline tertentu informasi dan securitizing server database kami. Situs ini memberikan pilihan bagi para pengunjung untuk menghapus informasi mereka dari database kami untuk tidak menerima informasi kedepannya atau untuk tidak lagi menerima layanan kami.
MASUKAN,SARAN, DAN PESAN:
Perkembangan dan peningkatan pelayanan kami tidak terlepas dari adanya masukan dari anda. Jika anda ingin memberi masukan, saran, atau pesan, Anda dapat menghubungi customer care kami di store@rayyana.id atau menghubungi kami di +62895412158383 dapat juga melalui WA di +62895412158383 atau dengan mudah mengisi form pesan kami di halaman kontak.
JAM OPERASIONAL:
Kami akan memproses formulir konfirmasi pembayaran pada hari dan waktu operasional kantor PT RAYYANA KOMUNIKASINDO, yaitu Senin-Jumat jam 08.00-17.00, dan Sabtu jam 08.00 12.00.